Large Rainbow Pointer

Rabu, 17 November 2010

The Uninvited: An Unpredictible Movie

Sebenarnya sudah lama sekali aku menonton film ini. Aku kira ini film horor Amerika yang seperti kebanyakan cuma jual seks. Tapi ternyata tidak. Menurutku film yang dirilis tahun 2009 ini keren dan bisa ditonton sebagai film akhir pekan bersama teman-teman.



Awal film kita sudah disuguhi adegan menyeramkan ketika Anna (Emily Browning) membuka plastik berisi sampah dan menemukan kepala anak kecil yang bisa berbicara.

Anna adalah tokoh utama di film ini. Dia baru keluar dari rumah sakit jiwa akibat sering mendapat mimpi buruk yang membuatnya depresi dan mencoba untuk bunuh diri. Begitu dia keluar dari rumah sakit jiwa, dia disambut dengan baik oleh ayahnya, Steven (David Strathain). Di rumah ia bertemu dengan kakak perempuannya Alex (Arielle Kebbel) dan perawat yang kini menjadi pacar ayahnya, Rachel (Elizabeth Banks).

Rachel dan Anna
 Namun ia tak sepenuhnya tenang. Ia bertemu dengan hantu ibunya yang seolah-olah ingin menyampaikan sesuatu. Dan Anna pun merasa curiga pada Rachel atas kematian ibunya. Ibunya meninggal akibat kebakaran di gubuk dekat rumahnya, dan Anna merasa yakin bahwa Rachel yang menyebabkan kebakaran itu demi mendapat Steven. Alex pun menduga demikian dan mereka menyelidiki hal itu. Hanya Alex yang tahu bahwa Anna dikunjungi oleh hantu ibunya.


Anna dan Alex 
Anna dan Matt

Anna berusaha meminta bantuan Matt (Jesse Moss), mantan pacar Anna, yang mengetahui kejadian sebelum kebakaran terjadi. Matt menjanjikan kesaksiannya pada malam harinya. Namun, pada malam hari saat Anna seharusnya mendapatkan kesaksian Matt, ia malah ditemui oleh hantu Matt dengan keadaan punggung abnormal. Dan esok paginya Matt sudah ditemukan tewas dengan patah tulang punggung di lautan.

 
 Anna dan Alex semakin curiga bahwa Rachel-lah penyebab kematian ibu mereka dan Matt. Selain hantu kedua orang itu Anna juga diganggu oleh sosok anak perempuan yang diketahui bernama Iris (Lex Burnham). Anna dan Alex pun bersama-sama menyelidiki sapa Iris sesungguhnya, dan hasilnya sungguh mengejutkan. Iris dan dua saudara lelakinya dibunuh oleh wanita bernama Mildred Kemp yang menurut berita tergila-gila pada cinta ayah Iris. Wanita itu dulunya perawat istri ayah Iris yang juga sudah meninggal. Anna dan Alex curiga bahwa  Rachel adalah Mildred Kemp yang menyamar. Kecurigaan itu semakin kuat karena agen yang mempekerjakan Rachel tidak memiliki data Rachel dan Rachel pernah memamerkan kalung mutiara miliknya yang ternyata persis dengan yang dimiliki istri ayah Iris. Rachel pernah berkata bahwa kalung itu dulunya milik pasien lamanya.

Iris


Anna dan Alex yakin bahwa nyawa mereka terancam oleh sosok Rachel. Keadaan semakin tegang ketika dua bersaudara itu berusaha membuka kedok Rachel dan membawanya ke kantor polisi. Namun keadaan semakin sulit karena Rachel telah mengetahui rencana mereka.

Benarkah Rachel adalah Mildred Kemp? Berhasilkah dua saudara itu membuka kedok Rachel? Atau ada hal lain? Film ini memiliki ending yang tidak terduga dan cukup menegangkan untuk ditonton.

1 komentar:

  1. Sempat sy kira sudah ketebak ceritanya, trus dikuatkan ketika rachel hendak membunuh anna, namun kandas diakhir cerita saat tau pernyataa n ayah anna dan lebih kandas lagi trnyata mildred kemp adalah pasien dirumah sakit jiwa tmpt anna dirawat... Jeee

    BalasHapus

ada comment ada senyum :)