Large Rainbow Pointer

Minggu, 23 September 2012

Sebentar lagi aku (harus) ga pake seragam putih-abuabu

Ketika kamu membaca post ini, bisa dipastikan aku sudah kelas tiga. Atau berdasar kurikulum sekarang, kelas dua belas.

Pas kelas sepuluh dulu, aku selalu memandang kakak kelas dua belas sebagai, yah, senior yang benar-benar, gimana ya. Walau ga kenal, ga deket, ga punya relasi apapun (kecuali tetangga. yeah.), rasanya mereka di mataku itu... Berwibawa. Cerdas. Dewasa. Lucu. Sosok yang beda banget kalo dibandingin kita-kita yang masih cupu, dan kelas sebelas yang, no comment. Suka aja ngeliatin mereka gitu lagi kumpul-kumpul, entah buat bercanda, belajar, atau sekedar makan (buat pembaca, mereka itu bentuk jamak, oke).
Pas mereka (inget, jamak) lulus, seneng tapi juga berasa kehilangan. Haha.

Kelas sepuluh aku ga dong pelajarannya (serius, heran juga bisa naik kelas ipa), dan kelas sebelas itu masa penggalauan yang itu, sekarang sampailah di kelas tiga. Yang bagus semua kelas dua belas menguasai lantai bawah dan hampir semua junior di kelas atas. Harusnya kita ini nungguin tangga gitu terus malakin junior yang mau pake tangga ya. Hooo, little crime.

Alasan aku nulis blog setelah sekian lama, cuma mau curhat sih. Tiba-tiba sering ksbb. Kalo dibilang masa paling enak selama 17y10m ini ya pas SMP. Isinya cuma main aja, atau ngobrolin cowok x,y,x,x1,y1, jarang banget mikirin ulangan. Jaya-jayanya remaja labil. Mxit, friendster, foto bibir monyong, sms dipanjang-panjangin, photoscape.

Kalo SMA pola pikirnya udah lain ya. Apalagi uda nyangkut organisasi (sampai sekarang masih suka mukul jidat kenapa bisa-bisanya aku nyasar ke rohis) atau kepanitiaan. Aku masih inget banget kepanitiaan pertamaku itu panitia ramadhan, sie konsumsi, pas masih kelas sepuluh. Dan buat nentuin snacknya mau tahu apa risoles (seingetku) itu aja pake acara ribet harus diskusi panjang. Setauku tinggal pesen beres kan, ternyata nggak. Maklum lah, di kampung ga pernah ikut kegiatan apa-apa, SMP ga pernah peduli begituan.

Kamu ga bisa cuma jadi buih yang numpang ngalir. Harus jadi arus itu sendiri yang menggerakkan air sampai samudra.

Yang susah di kelas dua belas lebih ke belajarnya. Udah ga megang ekskul, panitia, bahkan organisasi non-aktif (karena belum dilantik yang baru), harusnya gampang kan. Susah bagi waktu belajar review materi kelas satu-dua sama materi yang sekarang ini. Puncak gilanya aku mau masuk teknik fisika, tapi di tryout nilai fisikaku 1,73 dan ulangan harian remidi. Arghfw. Mulai sekarang harusnya jangan malas, malas itu mengaburkan segala prospek.

Oya, sekedar info, kaget pas tau blogku masuk nomor 3 hit teratas daftar blog sekolah.


Ga tau juga kok bisa gitu, padahal sekarang jarang update. Berarti yang buka uda tau soal si B. yang aku post ya. Hoho. Maaf ya, pas itu aku lagi galau. Sekarang juga masih. Bodoh ya. Udah capek galau akademis, galau finansial, sekali-kali galau yang 'itu' enak lho (?). Yeah, B., ngelauain kamu itu nikmat banget, kayak kopi hitam tiga sendok gula satu sendok. Manis, tapi pahitnya dominan. Memacu adrenalin di jantung. Bikin susah tidur.

Wait, apa-apaan itu tadi?!

Oke, post ini udah ngelantur kemana-mana, sampai aku lupa aku mau nulis apa sebenernya. Tapi jadi inget sedikit. Pas kelas sepuluh akhir aku penasaran sama seseorang, dan aku ga tau namanya siapa. Gemes aja gitu. Untung ga sampai jadi obsesi. Dan baru sekarang aku tahu namanya siapa. Hehe, apatis ya. Padahal kelas sebelasnya tetanggaan.

Sebelum post ini makin parah isinya, aku tutup duu (dua setengah jam depan laptop dan hasilnya ini). Doakan saya masih sempat ngeblog lagi. Adieu.

1 komentar:

ada comment ada senyum :)