Large Rainbow Pointer

Minggu, 26 Mei 2013

Tamat Belajar 12 Tahun (kyaa!!!) - Part 1

Allo!

Sudah lama banget aku ga ngeblog. Persiapn ujian bukan faktor utama sih hehe, tapi bingung mau nulis apa -_____- . Bahkan sampai sebulan lebih Ujian Nasional selesai, entri blog tetep ga update. Baiklah, tercatat ini h+2 pengumuman UN dan 23 jam menuju pengumuman SNMPTN. Wish me luck darla!!

Aku ingin berbagi pengalaman saja soal UN, manis dan pahitnya, mumpung masih semi anget buat dibicaraini wkwkwk :D bosen juga kalau postingannya galau terus. Kemarin-kemarin ini baru bersih-bersih tumblr, hapus-hapusin post galau yang isinya nyampah semua hags. Tenang ali sudah ga galau kok =))

Kalau kamu lagi banyak ujian,entah itu tugas sekolah, PR, ulangan-ulangan yang rasanya non-stop, sampai kenaikan kelas sekalipun plis nikmati aja. Kalau kamu ngeluh pun itu ga akan menyelesaikan masalahmu, malah bertambah. Itu pula yang terjadi saat pra-UN, ujian praktek dan ujian sekolah (tulis).

Saat itu aku termasuk orang yang bilang "plis aku terima UN sekarang daripada ujian praktek dan ujian tulis!" . Bukan karena aku mahabesarkepalananjenius, tapi UN setidaknya sudah dipersiapkan sejak kelas awal kelas tiga, sementara dua ujian pra-UN ini hopeless banget bagiku. Harus ngapalin doa dan arti surat untuk Agama, harus panas-panas olahraga, siapin speech Bahasa Inggris, MENGARANG BAHASA JAWA (big thankss to my dad), etc.

nomor dada saat ujian praktek

Ternyata setelah dijalani, ujian praktek ga seberat itu kok beneran. Bahkan saat mengarang Bahasa Indonesia dan Inggris aku cuma mempersiapkan kerangka dari rumah, karena fokus pada karangan Perancis dan Jawa, sementara teman-temanku sudah membuat karangan kemarinnya. Tapi Alhamdulillah lancar sampai saat presentasi. Bahkan selama ujian praktek kerjaanku cuma ngenet cari hiburan =))

Ujian Praktek kelar, inilah ujian yang saat itu bagiku lebih menakutkan daripada si UN. Bayangin, kamu harus ujian pelajaran PKn, Basa Jawa, Bahasa Perancis, Sejarah, pelajaran-pelajaran yang butuh hidayah Tuhan buat dengerin. Parah. Kalau SMP masih mending ada bimbingan ujian sekolah walau seminggu. Ini ga ada apa-apa -_-

Tapi ya lalui saja. Tahu-tahu selesai kok :3 . Biar lebih fokus, pelajari soal dari tahun-tahun lalu. It helped.

Trus kali si UN sendiri gimana? Nah ini enaknya kalau si Ujian Praktek dan sekolah diadain sebelum UN, plong rasanya. Udah ga ada pulang sore, ga ada pelajaran-pelajaran lain slain 6 itu, isinya udah tinggal kerjaiiin soal dan soal. Trus tryout. Tryout. Tryout. Entah dinas apa siapa dimana yang buat -_-

Tryout kota tahap 1
Oya soal tryout itu memang aneh-aneh. Lihat nilai biologiku? Waktu tryout kota 1 itu memang soal biologinya ajaib banget. Berita koran juga bilang kalau biologi pada dapat nilai jelek. Aku masih inget banget saking susahnya thu soal aku milih gambar komik alien menyerang bumi di situ =)) kalau ketemu soalnya kapan-kapan aku upload :3 Padahal yang buat guruku sendiri -_-

Trus UN itu kayak gimana? Kapan-kapan aku lanjut. See yaaa :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada comment ada senyum :)