Large Rainbow Pointer

Selasa, 21 Desember 2010

Pahlawan Lapangan Hijau Kita Beraksi: Maju Indonesia!

Kalau biasanya jagoan kalau pantengin TV tiap malem itu Manchester United, atau Brazil, atau dalam kasusku Barcelona, sekarang kembali ke lokal nih.

Wait, sepak bola? Bukannya...

Jangan ngece dulu! Namanya hidup kan kayak roda, kadang di atas kadang di bawah. Nah... Lagi bagus ini sepak bola kita. Kalau ga percaya pantengin aja TV. Berikut ini perinciannya:

  • Kalau berita olahraga, membahas tentang kinerja oke Timnas dalam laga AFF yang berhasil menumbangkan lawan-lawan dari negara sahabat dengan skor yang tanpa ampun karena gol-gol dahsyat pemain andalan.
  • Kalau berita umum, selain kondisi langsung Gelora Bung Karno menjelang pertandingan, juga support luar biasa mendukung dari rakyat sampai Ibu Negara yang bersorak ria ketika Christian Gonzales bikin gol.
  • Kalau berita ssst... gosssssssssipppppsssss... siapa lagi sih kalau bukan si ganteng Irfan Bachdim dan kehidupan asmaranya hwakakakak. Pasti pada kenal semua ini sama pemain blasteran satu ini, orang namanya sering banget diomongin hihi.


Irfan Haarys Bachdim

Nah dari perolehan gol yang tanpa ampun menghajar lawan-lawannya, menang terus selama penyisihan, sampai akhirnya lolos sampai babak final! Wow! Untuk saat ini pandangan orang yang pesimis berat sama sepak bola Indonesia bisa terpana. Yaa terserah sih terpana karena menang terus atau karena si Irfan Bachdim itu haha.

Ya, karena Irfan Bachdim juga suporter cewek meroket naik haha, entah ngerti ga ngerti aturan main bola yang penting cuci mata, lho?  Iya deh sebagai cewek aku juga ngerti kok ;) .

Wew sejujurnya aku bukan penggila bola berat, jagoanku Lionel Messi, klub favoritku Barcelona, but just it. Bahkan jujur aku sempet kesel banget sama sepak bola Indonesia, tapi bukan karena permainannya. Suporternya itu, grrrr... bikin emosi aja. Uda tawuran, ga sportif, ganggu jalan lagi. Biasa aja dong, namanya main kan ada yang menang ada yang kalah.

Pelatih Timnas Garuda, Alfred Riedl
Cukup ngomongin suporter. Nah AFF kan ajang bola se-ASEAN, dan sampai tahap menjelang final Timnas sudah memberi yang terbaik bagi kita rakyat Indonesia, ini jelas menumbuhkan harapan masyarakat kalau Indonesia bisa melaju sampai ajang bergengsi Piala Dunia. Sipp... Aku dukung itu. Apalagi pelatih Timnas yang sekarang, Alfred Riedl, terkenal disiplin, tegas, dan akhirnya membawa perubahan bagi Timnas, yang efeknya ya gol-gol keren itu. Semoga saja ya bisa menjaya di pertandingan lain, ga cuma AFF nantinya. Amin...



Kegemilangan Indonesia dalam AFF selain bedampak positif bagi persepakbolaan Indonesia, juga melambungkan nama para pemainnya. Biasanya yang dikenal kan paling cuma Bambang Pamungkas, sekarang nama-nama lain juga mulai disorot media. Selain Christian Gonzales dan Irfan Bachdim, ada Markus Haris Maulana sang kiper yang baru aja nikah sama artis Kiki Amalia, ada juga Arif Soeyono, lalu M. Ridwan, Zulkifli, dan kawan-kawan. Nama beberapa pemain pun menjadi trending topic di Twitter (membanggakan bukan, daripada Ariel Peterporn). Para pemain Timnas juga mendapat bonus dari presiden sebesar 2.5 milyar rupiah! Wooooooowwwwwww mauuuu >o< . Dan ranking FIFA Timnas Indonesia juga naik 8 peringkat lho, dari 135 menjadi 127. Great job! Tentu saja prestasi ini harus terus dinaikkan, agar sepakbola Indonesia mulai dilirik sama dunia. Ayo maju, main, menaaaaaaang Indonesia!!!!!

PEROLEHAN SKOR INDONESIA PADA PIALA AFF SUZUKI 2010

Penyisihan Grup
Indonesia - Malaysia *  5 - 1
Indonesia - Laos       *  6 - 0
Indonesia - Thailand  *  2 - 1
Semifinal
Indonesia - Filipina    *  1 - 0
Indonesia - Filipina    *  1 - 0
Final
Indonesia - Malaysia *  ? - ? 


sumber:
berita di TV

2 komentar:

  1. HAHAHA,,harusnya kepalanya markus diusap sama sang istri biar mengkilap mengalahkan laser XDb ahihihi

    BalasHapus
  2. mwakakakaka ya hasilnya sudah ditentukan oleh Allah kita manusia sudah berusaha... Mungkin nanti kita bisa main pas Piala Dunia and no laser!!!!!

    BalasHapus

ada comment ada senyum :)