Large Rainbow Pointer

Minggu, 12 Desember 2010

Satu Semester Anak Sekolah Satu SMA

Sudah hampir satu semester aku berada di SMA Negeri 8 Yogyakarta, tinggal terima raport lengkap sudah. How fast the time...

Banyak hal yang terjadi dalam satu semester itu. Mulai dari Acara Pembentukan Mental Dan Tugas Tugas Aneh Yang Nama Dan Kegiatannya Tidak Boleh Disebar Ke Khalayak Umum Karena Sudah Disumpah Kakak Kelas, kelas baru dengan penuh karakter orang di dalamnya bernama PLUFFY (serius, aku mulai sayang dengan kalian), jadi Panitia Ramadhan di sekolahku, Simusa alias Sepeda Dakwah, mid semester yang nilainya lumayan membanggakan (Alhamdulillah...), diklat PMR yang seru, kemah pertamaku, pagelaran teater, semesteran yang sudahlah-berapapun-nilainya-itu-kehendak-Yang-Maha-Kuasa, dan kesibukan baru sebagai Bendahara 2 SAI a.k.a Sivitas Aktivita Islamika (Rohis SMA Negeri 8 Yogyakarta).

Yang terakhir ini yang bikin aku kaget. Aku? Yang aneh, punya selera fashion nyentrik, cerewet (hal ini masih diperdebatkan), doyan lirik cowok cakep (tandanya aku normal kaaan, namanya cewek mesti suka liat cowok cakep :P), bisa jadi PH SAI. It means mulai sekarang harus bisa jaga sikap dan ga kayak SMP dulu suka-suka-aku-dong haha. Tapi memang entah kenapa sejak masuk SMA Negeri 8 aku sudah bertekad pengen masuk SAI dan mulai merubah sikapku yang rada-well-begitulah haha. Alhamdulillah Allah memberiku kesempatan :) . Beberapa orang bilang sekarang aku lebih religius, dan aku rasa itu salah satu kebaikan masuk SMA Negeri 8 Yogyakarta. Keputusasaanku, kekecewaanku karena gagal masuk SMA-Impian-Tapi-Gak-Kesampaian, kepada siapa aku curhat dan minta petunjuk serta kekuatan selain kepada Yang Di Atas?

Yah beralih topik. Dalam pagelaran teater, aku belajar banyak tentang pertemanan dan profesionalisme. Hal baru yang belum pernah aku temui sebelumnya. Aku bertemu dengan banyak teman baru, cara suara perut, dan yang paling aku suka bisa menunaikan hobiku menjadi-orang-lain/akting. Dan di sisi lain yang rada merepotkan, bagian produksi. Di sini aku belajar profesionalitas kerja dan tanggung jawab, dan jujur aku masih payah banget dalam hal ini.

Lalu kemah pertamaku. Jumbara XIII, acara PMR sekota. Padahal udah banyak banget peserta kontingen SMA Negeri 8 Yogyakarta, tapi aku nekat ikut rela ketinggalan pelajaran dengan alasan sederhana: pengen nyicipin kemah! Tentu saja tendanya tidak cukup sehingga beberapa orang harus tidur di musholla hehe. Tapi aku enjoy dan ngerasa udah satu keluarga dengan Delayota Red Cross (DRC). Pulang-pulang ke rumah aku bau haha. Euforia deh uda pernah ngerasain kemah hihi. Dan Alhamdulillah bisa memboyong satu piala Vocal Group juara 2!!!! Walau cuma satu dan juara 2 (sekolah lain bisa borong sampai 5 piala) tapi tetep aja seneng, karena kebersamaannya itu :) . Lagipula kami ga pernah yang namanya gladi bersih voal group, dan sempat salah lirik saat lomba.  Jadi satu piala ini berharga :) .

Pas mau pulang. Tebak aku yang mana :P ?

Ngomong-ngomong tentang DRC, aku jadi inget saat diklatnya deh. Kami semua menginap di sekolah, mendapat pengetahuan baru soal Pertolongan Pertama, main drama, dan yang 'menyeramkan', ketemu pocong. Haha bukan pocong beneran lah, kalo beneran mending pingsan deh. Jadi kami dibangunkan tengah malam, dan disuruh keliling sekolah sendirian. Kakak kelas menyamar menjadi pocong dan kuntilanak yang tersebar. Ada bonekanya juga. Intinya bukannya nyeremin malah bikin ngakak . Bukan aku sih yang ngerasa mereka lucu, berhubung aku masih ngantuk dan linglung jadi ga bisa ngerasain serem ataupun lucu. But however seruuuuuu!!!!!

Yang agak seram juga ada. Bukan seram ketemu hantu sih. Jadi saat Simusa alias Sepeda Dakwah ternyata lagi ada badai kencang. Jadi kami sepedaan menantang badai. Tapi pas sepedaan gitu siapa sih yang nyadar kalo sang angin kencang itu ternyata badai yang mampu mencabut pohon depan rumahku? Tapi syukurlah semua peserta selamat dan kami menjalankan Simusa dengan lancar. Rada lucu sih saat penjelajahan karena kelompokku mengenakan daster dan harus melewati medan-medan jelajah. Dan Alhamdulillah kelompokku menang lomba cerpen dan dapet wafer gratis haha.

Baru satu semester aja udah banyak hal yang terjadi. Gimana nanti tiga tahun ya? Hmmm... Nanti dulu deh, yang penting berapa nilai raportku ini -____- nilai harianku kan kobongan dan aku lupa belum kumpulin tugas gyaaaaaa... Wish the miracle would come -______-

5 komentar:

  1. wow... terharu saya....

    BalasHapus
  2. huahahaha :DDD
    akuu curaaaang XP hahaha
    nice post rahma :D

    BalasHapus
  3. @andri: nangis dong :P hehe makasiih...

    @astri: curang nape :o ? thaaanksssss ^^

    BalasHapus

ada comment ada senyum :)