Large Rainbow Pointer

Selasa, 15 Februari 2011

nyuk nyuk

Hai, perkenalkan, itu nama panggilan ilegalku yang baru -_______-
Semua itu bermula dari pelajaran matematika bab logika. Bagi anak SMA yang sudah menginjak semester dua dan seterusnya pasti tahu materi satu ini. Dan pasti juga tahu sub bab yang bernama implikasi.

Nah sekalian aja ya belajar matematika. Bentuk dari implikasi adalah p-->q, yang dibaca jika 'p' maka 'q'. Hmm bingung ya? Singkatnya implikasi adalah bentuk dari suatu pernyataan, dimana p dan q bisa memiliki nilai salah atau benar. Contoh, p benar dan q salah. Jadi p-->q dibaca jika p benar maka q salah. Kalau masih bingung tanya guru masing-masing.

Nah karena aku merasa ribet harus ngomong jika 'p' maka 'q' untuk pernyataan p-->q jadi kusingkat aja p 'nyuknyuk' q. Lebih simpel dan hemat waktu tho? Daripada jika 'p' maka 'q', panjang, ribet. Kalau p 'nyuknyuk' q kan lebih enak.

Nah karena aku menerapkan istilah 'nyuknyuk' pas belajar logika ini, ugh ya, jadi deh diketawain -____- .

Dan ga cuma untuk logika aja aku ngomong 'nyuknyuk'. Pelajaran fisika dan nerangin denah pun aku pakai 'nyuknyuk'! Aduh sepertinya virus 'nyuknyuk' pada logika mulai menular pada aspek kehidupan lain (???).

Dan karena aku sering pakai istilah 'nyuknyuk' itu jadilah aku dipanggil 'ali nyuk nyuk'. Nyuuuuuuuuuuuukkk >______< 
 

1 komentar:

ada comment ada senyum :)