Large Rainbow Pointer

Sabtu, 05 Februari 2011

One Litre of Tears vs Buku Harian Nayla Prolog

Ingat Buku Harian Nayla? Sinetron pendek religius ini menceritakan seorang gadis pengidap ataxia, sebuah penyakit yang menyerang otak kecil. Sinetron ini diadaptasi dari drama Jepang One Litre of Tears yang drama itu juga diinspirasi dari buku harian Kitou Aya yang juga mengidap penyakit sama. Bedanya nama penyakitnya lebih susah spinocerebellar degeneration disease. Tapi pengertian kedua penyakit ini sama kok.

Mau vesi Jepang mau versi Indonesia dua-duanya sukses bikin haru! Buku Harian Nayla berhasil mendapat rating bagus sehingga ditayangkan ulang di TV, sementara One Litre of Tears mampu membuat semua temenku nangis (tapi jujur entah karena aku kelewat ga peka atau emang bebal aku sama sekali ga nangis).

Seperti yang awal aku katakan, cerita itu diinspirasi dari buku harian Kitou Aya. Buku ini sukses terjual berkopi-kopi di seluruh dunia. Buku harian ini menceritakan perjuangannya menerima status cacatnya, dipandang aneh oleh orang-orang sekitar, dihina, keinginannya untuk bisa menjadi normal kembali, dan juga semangatnya dalam menghadapi sakitnya itu sampai akhir hayat.

Kalau mau lihat isi buku hariannya main aja ke http://diaryofaya.blogspot.com/ . Sudah diterjemahkan dalam Bahasa Inggris kok.

Ulasan lebih lengkap tentang serialnya tunggu aja ya :)

2 komentar:

  1. kamu emang ga peka!!!
    masa' ga nangis sihh???
    hufttt,...

    BalasHapus
  2. mau gimana lagi nyahahahahaha ~u~
    tapi aku terharu kok walau tiada air mata keluar (????)

    BalasHapus

ada comment ada senyum :)